Tips Menabung - Menyisihkan Penghasilan

Pada kenyataannya masih banyak orang yang merasa kesulitan untuk menyisihkan penghasilannya. Mereka yang berpenghasilan pas-pasan saja sulit untuk menyisihkan penghasilannya, karena mungkin terbebani dengan semakin mahalnya biaya hidup. Tapi hal itu bukan satu - satunya alasan, karena juga ada orang yang berpenghasilan sampai puluhan juta rupiah tapi tak sedikitpun uang yang disisihkan untuk diputar kembali menjadi lebih besar lagi.

Celengan


Jadi kesimpulannya disini seseorang bisa menyisihkan penghasilannya bukan berdasarkan berapa penghasilan mereka tapi bagaimana mereka memanajemen penghasilannya untuk diputar kembali menjadi aset yang mendatangkan pasif income untuk mereka.

Oleh karena itu saya punya "Tips Menabung - Menyisihkan Penghasilan" yang mungkin bisa anda pakai untuk bisa menyisihkan penghasilan sebelum semua habis terpakai

• Menabunglah dimuka
Coba lihat, apakah selama ini Anda selalu menabung dibelakang setelah gaji dibelanjakan. Kalau ya, mungkin ini masalahnya kenapa Anda kesulitan untuk menyisihkan uang untuk ditabung. Karena uang itu lebih enak dibelanjakan dari pada di tabung, benar tidak? Mulai sekarang tidak ada salahnya mencoba untuk menabung dimuka. Mungkin Anda berpikir uang belanja akan berkurang karena ditabung. Tapi itu lebih baik dari pada uang habis duluan sebelum Anda menabung.

• Minta tolong kantor yang memotongnya untuk Anda
Pada beberapa kasus, Anda mungkin bisa meminta tolong kantor untuk memotong penghasilan Anda dan melakukan proses menabungnya buat Anda. Pertanyaannya sekarang, memang bisa kantor melakukannya? Tentu bisa. Hanya mungkin Anda yang perlu ngomong dengan pihak kantor. All you have to do is just ask..

• Pakai celengan
Mungkin lucu kedengarannya membicarakan celengan, dimana celengan biasanya untuk anak kecil. Mungkin perbedaannya terletak pada apa yang kita simpan (celengi). Anak kecil biasa menggunakan koin untuk di celengi, sedangkan kita mungkin bisa menggunakan uang sepuluh ribuan untuk itu. Lho, tapi bagaimana caranya? Gampang… kita seakan bertekad saja untuk tidak pernah menggunakan uang sepuluh ribuan untuk belanja, jadi ketika memiliki uang sepuluh ribuan kita langsung memasukkannya ke dalam celengan. Dan lihat berapa uang yang kita kumpulkan selama sebulan.

Sekarang, untuk membentuk aset dan bisa menjadi kaya, apakah semuanya bergantung pada kemampuan Anda dalam menyisihkan penghasilan? Sebenarnya ada lagi yang menentukan, yaitu seberapa bergunanya harta yang sudah Anda kumpulkan dan miliki sepanjang hidup Anda.