Cara Mengairi Ayam Bangkok Sebelum Diadu

Cara Mengairi Ayam Bangkok Sebelum Diadu - Dalam bahasa jawa biasa disebut mbanyu atau membasahi ayam sebelum ditren atau diabar. Pertama yang harus anda lakukan adalah :
Cara Mengairi Ayam Bangkok Sebelum Diadu
Basahi kepala dengan spon, tujuannya supaya ayam tenang, sehingga pas ngairi di bagian lain lebih mudah. Kemudian dikorokin bulu sekali saja, tujuan agar lendir dalam kerongkongan yang mengganggu pernafasan hilang. Beri minum empat kali, kemudian loloh dengan nasi dikepel-kepel secukupnya, jangan terlalu kenyang untuk ayam melawan ayam jalu.

Kemudian kasih minum, basahi leher sampai basah kuyup. Setelah leher, buka sayap kanan kiri, siram dengan air spon bagian yang tidak berbulu, sampai basah banget. Lalu kasih minum tiga kali. Setelah minum, lap seluruh bagian dada depan, lalu ke pangkal paha hingga supit. Sampai basah kuyup atau hingga suhu diselangkangan tidak terlalu hangat.

Kemudian basahi pada hingga ke bagian samping supit, disini juga harus basah banget. Lalu basahi brutu, terus basahi juga bulu rawis dipunggung hingga pangkal leher. Hati-hati jangan sampai bulu sayap basah. Lalu kasih minum tiga kali. Kemudian biarkan ayam diumbar sebentar supaya tidak ada otot yang kram atau minimal ayam mengepakkan sayapnya (pelemasan).

Kemudian, ayam dikeringkan, seluruh bagian ayam yang basah kuyup tadi dilap sampai tidak ada air menetes. Lalu ayam diumbar lagi sebentar. Kemudian dikasih pijatan sedikit pada sayap, paha dan leher. Ayam pun siap ditarungkan.
Cara ngairi ayam ini dianggap berhasil bila tubuh ayam menggigil. Semakin menggigil, semakin baik pada nafas ayam saat bertarung.

Begitulah "Cara Mengairi Ayam Bangkok Sebelum Diadu" beda botoh bisa jadi beda caranya dan step-stepnya, lakukan yang menurut anda paling benar dan nyaman. Sementara itu untuk anda yang sedang mencari amunisi untuk ayam petarung mulai dari birma, bangkok, pakhoy, mangon, koyngon dll silahkan cari di situs referensi jual ayam bangkok online terpercaya www.jualayambangkok.web.id sementara tips lain ialah Cara Membuat Jamu Doping Aduan Ayam.