Beberapa Daftar Film Film Hollywood Tentang Serangan Alien Ke Bumi

Beberapa Daftar Film Film Hollywood Tentang Serangan Alien Ke Bumi | Film tentang serangan alien merupakan film yang disukai para pecinta film science fiksi. Film Independence Day Resurgence bukan merupakan satu-satunya film yang menceritakan perjuangan manusia dalam menghadapi serangan alien. Ada banyak film lainnya yang berkisah tentang serangan alien.


Nah dibawah ini ada beberapa informasi filmnya mendingan simka dan langsung dibaca saja ya ..


Film Independence Day merupakan film Independence Day pertama yang saat itu dibintangi oleh Will Smith, Bill Pullman, Jeff Goldblum dll. Saat itu Independence Day termasuk film dengan special effect terbaik yang menghadirkan visual tentang kehancuran bumi akibat serangan alien. Alien datang ke bumi dengan pesawat induk raksasa yang dilindungi medan energi sehingga tahan dari serangan apapun termasuk nuklir. Pada film ini seluruh manusia bersatu menghadapi serangan alien. Saat itu David Levinson yang diperankan Jeff Goldblum berhasil membuat virus untuk melumpuhkan pertahanan alien sehingga pesawat-pesawat tempur manusia berhasil menghancurkan kapal induk alien yang menyerang bumi.

War of the Worlds (2005)

Film War of the Worlds berkisah tentang bagaimana keadaan penduduk sipil yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan alien. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise yang berperan sebagai Ray Ferrier seorang ayah yang berusaha menyelamatkan kedua anaknya dari serangan alien. Mereka mengungsi dari satu tempat ke tempat lainnya. Teknologi alien di film itu mampu membuat peralatan elektronik mati. Mereka juga menyerang manusia dengan robot alien raksasa yang memiliki tentakel dan mempunyai senjata seperti laser yang bisa membuat manusia menjadi debu.

Skyline (2010)

Film skyline berkisah tentang serangan alien ke bumi. Tokoh utamanya berperan sebagai penduduk sipil biasa yang berusaha berlindung dari serangan alien. Mereka juga menyaksikan tentara bumi yang berusaha menyerang alien. Pesawat-pesawat militer manusia menghadapi pesawat alien. Di film itu ditampilkan bagaimana mereka bahkan menyerang pesawat alien itu dengan rudal nuklir tapi ternyata pesawat alien itu bisa memperbaiki sendiri. Teknologi alien di film itu juga menyerang manusia dengan cahaya aneh turun dari langit berwarna biru yang bisa menghisap manusia ke dalam pesawat mereka. Pada pesawat alien itu manusia diubah menjadi semacam makhluk baru seperti monster.

Battle: Los Angeles (2011)

Film Battle: Los Angeles berkisah tentang para tentara Amerika Serikat yang berjuang menghadapi serangan alien di kota Los Angeles. Alien-alien ini muncul setelah hujan meteor. Mereka merupakan makhluk-makhluk yang memiliki senjata laser dan roket penghancur. Pasukan militer manusia dan alien-alien ini saling berhadapan dan terlihat peperangan besar di dalam kota.

Battleship (2012)

Film Battleship menceritakan tentang peperangan di laut antara tentara angkatan laut menghadapi alien. Armada Angkatan Laut internasional menjadi basis pertahanan terakhir ketika spesies asing yang disebut The Regents mencoba menyerang Bumi.

The Avengers (2012)

Berbeda dengan film tentang serangan alien lainnya pada film The Avengers ini bumi dilindungi oleh manusia berkekuatan super dan bahkan salah satu alien turut serta melindungi bumi yaitu Thor. Pahlawan berkekuatan super yaitu Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow dan Hawkeye dikumpulkan untuk menghadapi serangan alien. Serangan alien ini dipimpin oleh Loki. Loki berhasil membuka gerbang ke dimensi dunia lain dengan tongkat The Tesseract. Dari gerbang itu muncul pasukan alien yang berusaha menyerang bumi.

The Darkest Hour (2012)

Film The Darkest Hour berkisah tentang empat remaja Amerika yang sedang berkunjung ke Rusia. Pada saat itu tiba-tiba terjadi hal aneh sebuah aurora dan cahaya muncul dari langit yang kemudian bergerak ke seluruh penjuru arah dan memusnahkan setiap manusia. Ternyata itu merupakan invasi dari alien yang tidak terlihat oleh mata manusia. Mereka bersama orang-orang Rusia berusaha menyelamatkan diri dan bertahan dari serangan alien yang bisa tiba-tiba menyerang mereka tanpa terlihat..

Edge of Tomorrow (2014)

Lagi-lagi Tom Cruise menjadi pemeran utama di film tentang serangan alien di film Edge of Tomorrow. Pada film ini Tom Cruise berperan sebagai William Cage yang ikut serta berperang bersama militer melawan alien. Yang menarik saat itu manusia juga sudah menggunakan teknologi militer modern dengan peralatan tempur canggih yang berupa rangka baja elektrik menyerupai rangka robot untuk menghadapi alien. Pada film Edge of Tomorrow ini Tom Cruise yang berperan sebagai Cage mengalami kejadian aneh setelah berhasil membunuh jenis alien 'spesial' yang disebut Alpha. Cage bisa mengalami kejadian berulang-ulang setelah dia mati dan hidup lagi kembali ke waktu sebelumnya.


Film The 5th wave bercerita tentang Invasi yang dilakukan oleh alien ke bumi yang terjadi dalam 5 gelombang. Cassie selain berusaha menyelamatkan dirinya, dia juga berusaha keras menyelamatkan adik laki lakinya dari serangan alien ini. 5 gelombang serangan alien ini yaitu Gelombang pertama, bumi gelap gulita saat listrik di seluruh dunia padam. Gelombang kedua, bumi diterjang tsunami yang dahsyat. Gelombang ketiga, serangan wabah menjangkiti manusia. Gelombang keempat, alien turun untuk menginvasi. Dan masih ada satu lagi yaitu gelombang kelima yang coba diketahui oleh Cassie. Cassie Sullivan mencoba mencari tahu apa jenis gelombang kelima dan bagaimana cara melawan balik para alien tersebut.

Itulah Beberapa Daftar Film Film Hollywood Tentang Serangan Alien Ke Bumi. Ingin tahu info film lainnya bisa langsung simak Film The Last King (Action Adventure) 2016.