Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku

Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku - Pada postingan sebelumnya, admin sudah membagikan contoh surat permohonan dana,nah pada kesempatan ini contoh surat yang akan kami bagikan tidak jauh berbeda,masih dalam bentuk surat permohonan,yaitu contoh surat permohonan bantuan buku.
Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku
Surat permohonan bantuan dana dan surat permohonan bantuan buku pada hakikatnya sama saja,namun yang berbeda adalah jenis permohonan yang diajukan pada surat tersebut,pada surat permohonan dana yang menjadi objek nya adalah dana/uang,sedangkan surat permohonan buku yang menjadi objeknya adalah buku.

Surat Permohonan buku adalah surat yang ditulis oleh seseorang atau lembaga yang kemudian diperuntukkan untuk memohon bantuan pemberian buku pada lembaga lain atau perseorangan,isi suratnya adalah seputar permohonan buku tersebut,untuk lebih jelasnya mari kita lihat contoh dibawah ini.

CONTOH SURAT PERMOHONAN BANTUAN BUKU

PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH
SMA NEGERI 1 BANDA ACEH
Jalan. Prof. A. Majid Ibrahim I No. 7 Telp/Fax: (0651) 23225
===============================================================

Nomor     : ____ / ____ / ______ / ____

Lampiran : I (satu) Rangkap Proposal

Perihal    : Permohonan Bantuan Buku Perpustakaan
Kepada
Yth. Kepala Dinas Pendidikan,
Pemuda, Dan Olah Raga
Kota Banda Aceh
Di
    Banda Aceh
Dengan hormat,
Bersama surat ini kami mengajukan permohonan bantuan pengadaan Buku sehubungan dengan diresmikannya Perpustakaan SMA Negeri 1 Banda Aceh yang baru dibangun dengan tujuan meningkatkan minat baca sehingga memperluas wawasan bagi setiap siswa/siswi SMA Negeri 1 Banda Aceh. Kami yakin bantuan buku tersebut dapat meningkatkan mutu sekolah yang kami pimpin. Karenanya, kami berharap bapak dapat mengabulkan permohonan kami.
Demikian surat permohonan ini kami buat. Atas perhatian Bapak, kami ucapkan terima kasih.
Banda Aceh, 06 Januari 2015
Komite Sekolah,                                                              Kepala Sekolah,

(--Nama Terang--)                                                          (--Nama Terang--)
   NIP.                                                                             NIP.

Demikianlah Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku yang admin bagikan, semoga contoh surat permohonan bantuan buku tersebut dapat berguna bagi sobat yang akan memerlukan bantuan buku dari pemerintah maupun lembaga lainnya, jika sobat ingin merequest surat tertentu,sobat dapat menulisnya dikolom komentar.