Surat Permohonan Mutasi Kerja Terbaru 2021

Surat Permohonan Mutasi Kerja - Bertemu lagi dengan contoh surat, pada kesempatan kali ini wikisurat akan membagikan contoh surat permohonan,tepatnya adalah contoh surat permohonan mutasi kerja,surat permohonan mutasi kerja ini berlaku untuk umum baik untuk PNS, pegawai bank,guru maupun karyawan swasta.

Surat Permohonan Mutasi Kerja Terbaru 2021
Surat Permohonan Mutasi Kerja Terbaru 2018
Setiap Profesi pekerjaan yang berkaitan dengan cabang-cabang perusahaan atau dinas maka jika seorang karyawan ingin pindah pasti harus mengajukan surat permohonan mutasi kerja,lantas apa itu surat permohonan mutasi kerja?

Surat mutasi kerja adalah satu surat yang di buat serta dipakai oleh seorang pekerja (swasta/PNS) yang mempunyai tujuan untuk memohon supaya dipindah tugaskan. Dalam bikin surat ini, Anda mesti penuhi kriteria/berkas yang nanti bakal dilampirkan dalam surat itu. 

SYARAT PERMOHONAN MUTASI
Mengenai kriteria yang diisyaratkan dalam permintaan mutasi ialah seperti berikut :

Umum (Harus)

1. Foto copy SK CPNS
2. Foto copy SK terakhir
3. Foto copy SK ikut suami (untuk isteri yang menginginkan pindah lantaran mengikuti suami)
4. Foto copy kartu pegawai (Karpeg)
5. Foto copy DP 3 (dua th. paling akhir)

Khusus (Dalam dan Antar Pemda)

1. Surat referensi atasan (izin pindah dari atasan)
2. Surat referensi atasan tempat dituju
3. Surat Pernyataan Pimpinan Perangkat Daerah mengenai tak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat tengah atau berat.

Rekomendasi

1. Foto copy tidak hadir manual (minimum 2 bln. paling akhir)
2. Foto copy surat permintaan pindah bila ada yang diajak bertukar


Tersebut sebagian prasyarat yang perlu Anda buat persiapan sebelumnya ajukan surat permintaan mutasi kerja, kriteria itu mungkin tidak sama, tetapi pada umumnya adalah seperti yang saya katakan di atas. Untuk lebih detilnya bagaimana bentuk format surat permintaan mutasi kerja, tersebut saya berikan misalnya untuk Anda semuanya.

CONTOH SURAT PERMOHONAN MUTASI KERJA GURU

Bandung,  19 Maret 2018

Perihal : Permohonan Pindah Tugas

Kepada Yth,

Bupati …..

Cq. Kepala Badan Kepegawaian
Di -
       Kota …..
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini  :
Nama                        : …………………………….
NIP                            : ………………………………
Pangkat/Gol. Ruang    : Penata Muda Tingkat I/III.b
Jabatan                      : Guru Pembina
Unit Kerja                   : SMA Negeri …………………….. Provinsi Jawa Barat
Dengan ini saya mengajukan permohonan pindah tugas dari Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten …… ke Pemerintah Daerah ……….. Adapun maksud dan tujuan kepindahan saya ini adalah guna mendekatkan diri dengan keluarga (suami) yang berdomisili di Kabupaten ……….. Provinsi Jawa Timur.
Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak bersama ini terlampir saya sampaikan :
1. Fotocopy SK CPNS
2. Fotocopy SK PNS
3. Fotocopy Pangkat Terakhir
4. Fotocopy Kartu Pegawai
5. Fotocopy  DP3 Tahun Terakhir
6. Fotocopy Ijazah Terakhir
7. Daftar Riwayat Hidup
Demikian permohonan ini saya ajukan, kiranya Bapak dapat mengabulkannya dan atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,


……………………………….., S.Pd
NIP. …………………………………

CONTOH SURAT MUTASI KERJA ANTAR INSTANSI 


Perihal     : Permohonan Mutasi Antar Instansi                  Bandung, 11 Februari 2021

Lampiran : 6 Lembar

Kepada Yth:

Kepala Kementerian Agama
Kota Banda Aceh
Di -
       Tempat
Dengan hormat,
Bersama surat ini, Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                         : Suhendra S.Pdi
NIP                            : xxxxxxxx 2001 1 xxxx
Pekerjaan/Jabatan       : PNS/Guru Agama MTSN 1 Bandung
Golongan/Pangkat      : Penata Tingkat I/IIId
Pendidikan                 : Strata 1 IPB 
Nomor Telp.               : 0852 3305 xxxx
Bermaksud mengajukan permohonan pindah instansi dari Pemerintah Kota Bandung ke Kementerian Agama Kota Solo dengan alasan mengikuti suami yang bekerja di Pengadilan Agama Kota Solo.
Berdasarkan informasi dari Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri Solo 2 membutuhkan tenaga pengajar Agama Islam dikarenakan banyak yang akan pensiun. Selain alasan diatas serta mengingat disiplin ilmu yang saya miliki sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, saya juga bermaksud untuk lebih meningkatkan pengalaman kerja yang saya miliki serta mengembangkan jenjang dan karir yang saya miliki.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy SK CPNS
3. Foto copy SK PNS
4. Foto copy sertifikat
5. Foto copy Surat Keterangan Kerja Suami
6. Pas foto terbaru.
Demikian permohonan kami, untuk dapat dipertimbangkan. Atas perhatian dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,

Suhendra S.Pdi

Demikianlah Contoh surat permohonan mutasi kerja, semoga dapat menjadi contoh dan referensi yang benar bagi sobat yang memerlukannya. dan bagi sobat yang menginginkan contoh surat tertentu bisa merequestnya di kolom komentar.