Contoh Surat Penawaran Jasa Konsultan, Percetakan, Catering Dll

Contoh Surat Penawaran Jasa - Ada banyak sekali jenis surat penawaran yang beredar dalam kehidupan sehari-hari,seperti contoh surat penawaran barang,surat penawaran jasa,dan contoh surat penawaran lainnya,namun dalam penggunaannya hanya dua jenis surat penawaran yang sering kali digunakan,yaitu surat penawaran barang dan surat penawaran jasa.
Contoh Surat Penawaran Jasa
Contoh Surat Penawaran Jasa
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh surat penawaran jasa yang baik kepada sobat semua.Contoh Surat Penawaran jasa ialah sebuah surat yang dikeluarkan seiring dengan adanya penawaran produk berupa jasa yang kemudian ditawarkan kepada pembaca yang kemungkinan membutuhkan jasa tersebut,sehingga dengan adanya surat tersebut memudahkan penawar jasa dan yang mencari jasa mendapat pelanggan dan sebaliknya.

Contoh surat penawaran jasa memiliki banyak sekali contohnya,seperti contoh surat penawaran jasa konsultan,contoh surat penawaran jasa hukum,contoh surat penawaran jasa catering,contoh surat penawaran jasa fotografi dan lain-lain,namun pokok pembahasan dari semua surat tersebut adalah sama yaitu tentang penawaran jasa kepada costumers atau pelanggan.

Surat penawaran jasa juga sangat penting dan ampuh digunakan untuk mempromosikan perusahaan anda agar dapat dikenal secara luas.Berikut merupakan isi poko dari surat penawaran jasa.
1. Menggunakan dengan jelas bhs untuk memohon pengesahan (jelas menggambarkan apa yang Anda ingin didukung). 
2. Menjelaskan latar belakang argumen Anda memohon surat penawaran layanan, apa yang akan digunakan untuk apa, serta mengapa Anda merasa sebenarnya surat penawaran layanan yang dibutuhkan ataupun mengapa customer layak terima surat penawaran layanan, serta yang lain. 
3. Meliputi basic format, panjang, ataupun isi mulai surat surat penawaran layanan. Dan, perlihatkan beberapa hal lain yang pembaca butuh lakukan untuk sharing surat penawaran layanan, misalnya isi formulir terlampir serta semacamnya. 
4. Memberi dengan jelas waktu customer membutuhkan surat penawaran layanan. 
5. Mempertimbangkan terdapatnya amplop pre-addressed dengan huruf buat, di hasrat Anda apabila surat surat penawaran layanan akan diantar balik. 
6. Ada feedback, misalnya cap khusus mulai penawaran berprofesi sama juga dengan Pos untuk mempermudah umpan balik mulai client 
7. Ada sugesti pilihan untuk pembaca untuk mempertimbangkan surat penawaran layanan itu.

CONTOH SURAT PENAWARAN JASA

Bandung, Rabu 21 Mei 2013
No : 6G/015/15
Hal : Penawaran
Lampiran : 1 (Satu) Proposal
Kepada Yth.
CEO/Dirut PT
Dengan hormat,
Kami adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Teknologi Informasi khususnya dalam pengembangan Web (Web development) dan Multimedia. Kami berkeinginan untuk memperkenalkan layanan kami kepada perusahaan Bapak/Ibu, dengan harapan akan menjalin kerjasama pada pengembangan Teknologi Informasi khususnya dalam pengembangan Web (Web Development) dan Multimedia sebagai sarana publikasi maupun promosi perusahaan Bapak/Ibu.
Besar harapan kami untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan Bpak/Ibu. Atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan Terima Kasih.
Hormat Kami,

Imran Maulana

CONTOH SURAT PENAWARAN JASA PERCETAKAN

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Bersama surat ini kami mengajukan penawaran kerjasama dalam pembuatan desain percetakan, advertising dan jurnalistik untuk media promosi.
Sebagai informasi Kami Free Vector merupakan sebuah usaha yang dikelola oleh profesional muda yang penuh kreativitas dan mempunyai semangat kerja tinggi. Free Vector bergerak dibidang jasa percetakan, advertising dan jurnalistik seperti pembuatan desain, percetakan kalender, brosur, buku profil sekolah, buku kenangan, dll.
Untuk lebih jelasnya kami lampiran proposal penawaran kerjasama sebagai bahan pertimbangan anda.
Demikian surat penawaran ini kami buat. Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami apabila dapat menjalin suatu kerjasama yang baik dengan lembaga Anda.Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb
Hormat kamiFree Vector Managemen 

Imran Maulana

CONTOH SURAT PENAWARAN JASA CATERING 

PT. WOLLIM

Jl. Epik high

Jakarta Timur

Telp. 021 12345678
=============================================================

Jakarta, 13 Maret 2012
Hal       : Penawaran Barang dan Jasa
Lamp    : Daftar Barang dan Jasa
Kepada Yth,
Saudara Kim Myungsoo
Manajer Operasional
My Wedding Dream Organization
Jl. Infinite 7
Jakarta Pusat
Dengan hormat,
Bersama surat ini kami selaku perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa catering ingin memberikan penawaran jasa kami dengan harga yang menarik. Kami akan memberika harga khusus jika perusahaan Bapak tertarik menjalin kerjasama dengan kami.
Menganai jenis-jenis makanan yang kami sediakan, silahkan dilihat pada berkas yang telah terlampir dalam surat penawaran ini.
Sekian surat dari kami. Kami mengunggu kabar kepastian dari Anda dan semoga kita dapat saling bekerjasama. Terimakasih.
Hormat saya,
Promition & Relation Staff

Gita Elwina
CONTOH SURAT PENAWARAN JASA PEMBUATAN WEBSITE 
Bandung, 11 Oktober 2012

Kepada Yth. Marketing Manager

PT Toko Sport Jl Siliwangi No. 34
Bandung
Dengan hormat,Melalui surat ini, izinkanlah kami untuk memperkenalkan perusahaan kami yang bernama dheCoding Coorporation. Perusahaan kami bergerak di bidang Teknologi Informasi dengan konsentrasi pembuatan website profile dan aplikasi berbasis website.
Menurut informasi yang kami terima, PT Toko Sport adalah perusahaan retail yang menjual berbagai macam produk-produk peralatan olahraga yang terus berkembang pesat seiring dengan ramainya pengunjung ke perusahaan Bapak/Ibu. Setelah kami lakukan observasi beberapa saat yang lalu, kami mendapati bahwa perusahaan Bapak/Ibu belum memiliki website dan toko online di internet.
Sehubungan dengan hal tersebut, kami bermaksud menawarkan jasa pembuatan website dan toko online untuk perusahaan Bapak/Ibu. Bersama surat ini pula kami lampirkan portofolio perusahaan kami dan berbagai jenis paket pembuatan website dan toko online sesuai dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya berikut harga setiap paketnya.
Jika perusahaan Bapak/Ibu menginginkan informasi yang lebih detail dan atau membutuhkan produk dan layanan kami, kami persilahkan untuk berkunjung ke perusahaan kami atau dapat menghubungi kami melalui nomor telepon 022-23233xx dan kami bersedia mendatangi perusahaan Bapak/Ibu untuk melakukan diskusi dan presentasi tentang produk kami.
Kami berharap agar penawaran ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang baik dan yang menguntungkan kedua belah pihak.
Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,dheCoding Coorporation

Deni Setiawan, S.Kom.Marketing Manager
Semoga contoh surat penawaran jasa diatas dapat menjadi referensi bagi sobat yang membutuhkan contoh surat tersebut, saya juga mengucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini,dan jika diantara sobat ada yang ingin me-request contoh surat tertentu,sobat dapat menulisnya di kolom komentar.