Contoh Surat Pengiriman Pembayaran Pembelian Barang / Produk

Contoh Surat Pengiriman Pembayaran Pembelian Barang/Produk - Selamat malam sobat cr7,berjumpa lagi dengan kami,pada postingan sebelumnya wikisurat sudah membagikan contoh surat pengaduan barang rusak dan contoh surat balasan pengaduan complaint barang,nah pada kesempatan kali ini kita akan membagikan lagi contoh surat pengiriman pembayaran pembelian barang atau produk.

Contoh Surat Pengiriman Pembayaran Pembelian Barang Produk
Contoh Surat Pengiriman Pembayaran Pembelian Barang/Produk
Diantara sobat semua yang bergelut didalam dunia niaga dan bisnis pastinya sudah tidak asing dengan contoh surat ini,dan sedikit sedikit pasti mengetahui tujuan daripada surat pengiriman pembayaran barang/produk ini,namun sebelumnya izinkan wikisurat untuk sedikit menguraikan penjelasan mengenai surat pengiriman pembayaran barang tsb.

Nah,jadi surat pengiriman pembayaran barang atau produk ini adalah sebuah surat yang ditulis oleh pembeli yang kemudian ditujukan kepada si penjual dengan maksud keterangan bahwasanya barang yang dibeli telah sampai ditempat dan mengenai masalah pembayaran akan segera dilunaskan sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati.

Adapun isi lampiran surat pengiriman pembayaran produk adalah sebagai berikut :
  • Sebagai Balasan surat pengiriman barang
  • berisi keterangan jumlah dana yang disepakati
  • penjelasan mengenai tata cara pemabayaran
  • melampirkan bukti pembayaran
Nah,itulah tadi sekiranya poin-poin penting di dalam surat tersebut,setelah membaca penjelasan diatas pastinya sobat sudah paham maksud dan tujuan dari surat tsb,untuk lebih lengkapnya mari kita simak contoh surat pengiriman pembayaran barang.

CONTOH SURAT PENGIRIMAN PEMBAYARAN BARANG/PRODUK

CV. SENTOSA JAYA

Jalan Keramat No. 20b
Bandung
======================================================================
Nomor: 210/EM/IV/2015                                                                 11 Mei 2016
Kepada
PT. SEJAHTERA
Jalan Bintang No. 304
Semarang
Hal           : Pengiriman Pembayaran
Lampiran  : Bukti Pengiriman Pembayaran
Dengan hormat,
Kami beritahukan bahwa kiriman barang Saudara tanggal 12 Februari 2015 telah kami terima dengan baik. Kami sangat senang atas pelayanan yang Saudara berikan.
Sesuai dengan persetujuan bahwa total pembayaran barang yaitu sebesar Rp 70.000.000,00 (Tujuh puluh juta rupiah). Kami kirimkan Rp 50.000.000,00 (Lima puluh juta rupiah) melalui Bank BRI Cabang Jakarta Pusat. Sisanya sebesar Rp 20.000.000,00 (Dua puluh juta rupiah) akan kami lunasi pada tanggal 4 Mei 2015. Bersama ini pula kami lampirkan bukti pembayaran.
Atas perhatian dan pelayanan baik dari Saudara kami ucapkan terimakasih.
Hormat kami
CV. SENTOSA JAYA
IMRAN MAULANA
Kabag. Keuangan

CONTOH SURAT PENGIRIMAN PEMBAYARAN PEMBELIAN BARANG 

 CV. ELEKTRO KITA

Jalan Merak No. 21b
Solo
======================================================================
Nomor : 75/IJ/V/2015                                                                          1 Mei 2015
Kepada
PT. NIRWANA FOUND
Jalan Miruk No. 40c
Surabaya
Hal           : Pengiriman Pembayaran
Lampiran  : Bukti Pengiriman Pembayaran
Dengan hormat,
Pada tanggal 27 April 2015, kami telah menerima barang-barang pesanan kami berupa 5 Televisi dan 5 Kipas Angin dan setelah kami cek, barang tersebut dalam keadaan baik.
Sesuai dengan persetujuan, sisa pembayaran sebesar Rp 5.000.000,00 (lima juta rupiah) telah kami kirimkan melalui Bank Mandiri Cabang Surabaya, terlampir bukti pembayaran.
Atas perhatian dan pelayanan yang baik dari saudara kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami
CV. ELEKTRO KITA

Syauqas isa
manajer keuangan
Semoga contoh surat pengiriman pembayaran barang/produk diatas dapat menjadi referensi bagi sobat yang membutuhkan contoh surat tersebut,wikisurat juga mengucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog cr7,dan jika diantara sobat ada yang ingin me-request contoh surat tertentu,sobat dapat menulisnya di kolom komentar.