Contoh Surat Balasan atau Jawaban Pengaduan Barang / Produk (Complaint Letter)

Contoh Surat Balasan atau Jawaban Pengaduan Barang (Complaint Letter) - Pada kesempatan sebelumnya admin sudah membagikan contoh surat pengaduan barang rusak atau complaint letter, nah pada kesempatan kali ini cr7 kembali lagi akan membagikan contoh surat kebalikannya,yaitu contoh surat balasan untuk pengaduan barang tersebut.

Contoh Surat Balasan atau Jawaban Pengaduan Barang/Produk (Complaint Letter)
Contoh Surat Balasan atau Jawaban Pengaduan Barang/Produk (Complaint Letter)
Bagi sobat yang bergelut di dalam dunia jual beli baik online maupun offline pasti mengerti dan paham tentang surat balasan pengaduan barang ini,Surat jawaban pengaduan barang ialah satu surat yang di buat oleh penjual sebagai surat balasan/jawaban atas surat pengaduan barang yang dikirimkan oleh sang konsumen. Seperti yang sudah saya singgung diatas, sebenarnya surat pengaduan yang dilayangkan oleh konsumen tak serta merta dikirimkan tanpa alasan yang jelas, tetapi karena ada ketidaksesuaian pada pesanan konsumen dengan barang yang di terima. Oleh sebab tersebut konsumen memiliki hak untuk menyampaikan tentang itu pada penjual dengan harapan si penjual menukar barang/product yang tidak cocok itu dengan produk yang baru.

Setelah kita melihat keterangan dan penjelasan mengenai surat balasan pengaduan barang diatas,sekarang sobat pasti sudah paham,untuk lebih jelasnya lagi,mari sama-sama kita simak bagaimana form surat balasan pengaduan barang (complaint letter) tersebut.

CONTOH SURAT BALASAN ATAU PENGADUAN BARANG/PRODUK COMPLAINT LETTER

PT. INGIN ELEKTRO
Jalan. Perdagangan No. 221
SOLO
===============================================================
Nomor :  305/EM/IV/2018                                                      3 Mei 2018
Kepada
Yth. Pemilik Toko Elektro Jaya
Jln. Keramat No. 11c
Bandung
Hal       :  Penggantian Kerusakan Barang
Lamp   :  1 (satu) Lembar Faktur
Dengan hormat,
Surat Saudara tertanggal 11 Februari 2010 dengan Nomor: 35/IM/IV/2015 perihal pengaduan kerusakan barang, telah kami terima dengan penuh perhatian.
Sehubungan dengan surat Saudara, kami segera melakukan pengecekan dan ternyata karyawan kami melakukan kesalahan dalam pengepakan sehingga barang pesanan Saudara banyak mengalami kerusakan. Atas kesalahan tersebut, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami akan lebih memperhatikan pesanan Saudara selanjutnya.
Selanjutnya kami akan segera mengirimkan 5 unit TV yang baru sebagai pengganti barang pesanan Saudara yang mengalami kerusakan, kami harap Saudara senang menerimanya. Faktur asli pesanan Saudara telah kami kirimkan.
Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.
Hormat kami,
PT INGIN ELEKTRO

Imran maulana
Manajer Penjualan

CONTOH SURAT BALASAN PENGADUAN BARANG/PRODUK

PT KIRI KANAN

Jln. Keramat No. 12
SOLO
=============================================================
Nomor : 105/AB/V/2018                                                      18 April 2018
Kepada
CV SEJAHTERA
Jln. Wangi No. 20
SURABAYA
Hal        : Balasan Pengaduan
Lamp     : 1 (satu) Lembar
Dengan hormat,
Surat Saudara tertanggal 25 Maret 2018 dengan Nomor: 75/BG/III/2018 perihal pengaduan kerusakan barang, telah kami terima dengan penuh perhatian.
Sehubungan dengan surat Saudara, kami segera mengirimkan monir untuk memperbaiki Air Conditioner yang mengalami kerusakan.
Atas kerusakan barang tersebut, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami akan lebih memperhatikan pesanan Saudara selanjutnya.
Bersama ini kami juga berinisiatif menawarkan kepada Saudara, apabila Saudara berkenan menukarkan Air Conditioner merk “Central” dengan merk “Olympic” yang mutunya lebih baik, namun harganya sedikit lebih tinggi. Agar lebih jelas, kami juga melampirkan brosurnya.
Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.
Hormat kami,
PT KIRI KANAN
Imran Maulana
Manajer Penjualan
Semoga contoh surat balasan atau jawaban pengaduan barang/produk diatas dapat menjadi referensi bagi sobat yang membutuhkan contoh surat tersebut,wikisurat juga mengucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog cr7 fan, dan jika diantara sobat ada yang ingin me-request contoh surat tertentu,sobat dapat menulisnya di kolom komentar.