5+ Contoh Surat Cinta Singkat Dalam Bahasa Indonesia

CR7 Sins - Contoh Surat Cinta Singkat dalam Bahasa Indonesia - Tidak hanya dalam pembalajaran bahasa Indonesia saja kita mengenal surat-menyurat. Dalam kehidupan sehari-hari kita juga pernah dikenalkan dengan berbagai jenis surat. Surat adalah alat komunikasi secara tertulis dalam secarik kertas yang berisi maksud tertentu dari penulisnya kepada seseorang. Surat diberikan jika kondisi penulis tidak dapat bertatap muka langsung dengan yang bersangkutan. Pada saat ini tentu kita sudah sangat jarang sekali menemukan surat menyurat untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kita kepada orang yang kita cintai melalui surat cinta. Karena sudah semakin berkembangnya dunia teknologi. Namun ada kalanya kita bertanya kepada orangtua kita, bagaimana perjuangan mereka saat menjalin hubungan jarak jauh di waktu mereka muda, alangkah beratnyaa.. Saling berkirim surat.. Berikut ini adalah beberapa contoh surat cinta singkat dalam bahasa Indonesia.
Contoh Surat Cinta Singkat Dalam Bahasa Indonesia


5 Contoh Surat Cinta Singkat dalam Bahasa Indonesia Terbaik


Contoh Surat Cinta Singkat dalam Bahasa Indonesia 1

Bandar Lampung 2 Januari 2016

Hai Cintaku,

Setiap menatap matamu hatiku serasa tenang, seakan dunia hanya kau dan aku yang memilikinya. Senyumanmu selalu mampu menyejukkan pikiranku yang membuatku selalu ingin bertemu denganmu. Perhatian yang selalu kau berikan seakan aku adalah seseorang yang sangat beruntung di dunia ini. Sikapmu yang lembut selalu membuat siapa saja tak ingin jauh darimu.

Terimakasih untuk selalu memberikan perhatian dihidupku. Terimakasih karena sudah membuat hariku berwarna. Terimakasih karena selalu membuatku tenang. Terimakasih karena selalu ada disampingmu. Terimakasih karena sudah mau memahamiku disegala situasi.

Aku mencintaimu lebih dari yang kamu fikirkan. Semoga cinta kita selalu seperti ini dan selalu bahagia. 

Dari Cintamu


Contoh Surat Cinta Singkat dalam Bahasa Indonesia 2

Bandar Lampung, 3 Januari 2016
Untuk yang tersayang
Kekasihku

Bulan yang selalu bersinar tak mampu menandingi sinarmu di hatiku. Bintang yang indah di malam hari tak mampu menandingi indahnya dirimu. Kau tau sayang perasaan itu tak pernah sekalipun pudar. Aku selalu mencintaimu apapun yang terjadi bahkan jika aku harus mati sekalipun.

Apakah kau tau saying, hanya kamu yang ada di hatiku. Tidak ada yang mampu menandingimu di hatiku. Terimakasih atas kasih sayang telah kau berikan padaku yang selalu membuat hari-hariku berwarna.

Semoga Tuhan selalu melindungimu disetiap langkahmu. Aku selalu berharap agar aku menjadi lelaki terakhirmu yang nantinya selalu ada disampingmu dan menjadi seseorang yang spesial di masa depanmu.

                                                                                                 Tertanda Kekasihmu

Contoh Surat Cinta Singkat dalam Bahasa Indonesia 3

Bandar Lampung Juni 2016
Teruntuk Hitamku
Yang setia di hatiku.

Salam manis
Aku tau kita belum lama saling mengenal satu sama lain. Tapi yang aku tau hanya kamu yang selalu diinginkan hatiku.aku tau aku bukanlah seseorang yang pertama mengisi hatimu tapi satu hal yang aku inginkan di dunia ini bahwa aku ingin menjadi orang terakhir yang dapat mengisi hatimu.

Semua yang ada didirimu membuatku sadar bahwa aku adalah seseorang yang beruntung karena memilikimu. Semoga cinta kita selalu bersemi dan bersinar sepeti sinar matahari di siang hari. Aku selalu berdoa agar semua yang telah terjadi ini tidak akan pernah berubah nantinya karena kau tau aku sangat menyayangimu.
Aku menanti surat balasanmu. 

Tertanda Putihmu

Contoh Surat Cinta Singkat dalam Bahasa Indonesia 4

Hai Kekasihku
Bagaimana kabarmu? Aku sungguh tidak baik-baik saja bila mengingat manisnya senyummu. 

Aku tau bahwa gula itu berasa manis bahkan aku juga tau bahwa susu itu berasa manis tapi apakah kau tau bahwa itu semua tidak dapat menandingi kemanisanmu. Mungkin aku pernah membuatmu kecewa dan marah tapi kau tau sayang itu semua bukan sengaja karena cuma kau yang kumau disini ya disampingku.

Kau mungkin pernah bertanya mengapa aku bisa menyayangimu, kau tau sayang aku pun bingung karena tidak tau harus berkata apa karena yang aku tau di hatiku sudah tertulis namamu. Apakah kau tau sayang terkadang yang terindah tak selalu menjanjikan kebahagiaan.

Aku tau aku memiliki banyak kekurangan yang mungkin kau belum tau. Dan aku juga tau mungkin kau memiliki kekurangan yang aku belum tau. Tapi yang hanya aku tau sayang kekurangan itu nantinya akan bersatu menjadi kelebihan yang menimbulkan kesempurnaan. Terimakasih karena sudah selalu hadir di dalam setiap hari-hariku.


Kekasihmu


Contoh Surat Cinta Singkat dalam Bahasa Indonesia 5

Bandar Lampung, 6 Juni 2015
Teruntuk Kekasihku
Di tempat 
Hai kasih… 
Bagaimana kabarmu selama ini? Rindu inilah yang membuatku menuliskan surat ini untukmu.  

Kau tau sayang saat indah yang kulalui bersamamu melukiskan kisah cinta di dalam lubuk hatiku. Senyumanku selalu membuatku merasa sempurna. Caramu yang selalu membuat aku bahagia. Setiap melihatmu hatiku selalu bergetar kencang bahkan membayangkanmu pun hal itu terjadi.

Terimakasih sayang karena sudah hadir dan mengisi warna dihatiku. Jujur saja aku bahkan tidak tau harus menuliskan apa dalam kertas ini. Satu hal yang aku tau karena cinta bukanlah sesuatu yang mudah untuk dikatakan karena cinta untuk dibuktikan.

Semoga Tuhan selalu melindungimu apapun yang sedang kau lakukan. Aku tau kau yang terbaik ya terbaik dihatiku. Maaf terkadang membuatmu kecewa atau marah tapi jujur aku tidak bermaksud seperti itu. Aku berharap kau mau membalas surat ini karena balasan suratmu sangat berarti bagiku. Salam sayang dari aku yang jauh disini. 
Kekasihmu 


Demikianlah artikel yang dapat penulis sampaikan mengenai Contoh Surat Cinta Singkat dalam Bahasa Indonesia. Semoga artikel ini dapat berguna bagi pembaca yang ingin menambah wawasan serta penulis ucapkan terimakasih karena sudah membaca artikel ini.